Andromax Prime, Hp 4G Murah Dibawah Rp 400 Ribu

Persaingan pasar ponsel kian ramai dan semakin terbuka, dimana sampai di Oktober 2017 sudah begitu banyak vendor Hp yang merilis banyak seri andalan dengan ragam fitur, spesifikasi, kelebihan dan kelemahan masing-masing, serta rentang harga yang berbeda-beda. Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa ponsel dengan platform Android merupakan jenis smartphone yang banyak diproduksi dan digunakan oleh user di banyak negara, termasuk di Indonesia. Rank harga Hp Android juga bervariasi, dari yang mulai harga mahal kelas premium, harga handphone menengah, harga murah terjangkau, harga murah Rp 1 jutaan, sampai kelas harga ponsel Android sangat murah yang ada di bawah Ep 900 ribu, Rp 800 ribu, dibawah 700 ribu, kurang dari Rp 600 ribu, bahkan ada Hp Android 4G paling murah dibawah Rp 500 ribu.

Teknologi jaringan yang ada di banyak smartphone keluaran paling baru saat ini juga umumnya sudah mendukung frekuensi sinyal 4G LTE. Hal ini karena tuntutan dari kebutuhan akan kecepatan koneksi internet, akses data unduh dan unggah, kejernihan dan kestabilan proses komunikasi baik untuk telepon atau panggilan, video call, video chat, dan kebutuhan akses data lainnya. Selama ini, khususnya di tanah air umumnya produk ponsel dengan dukungan sinyal 4G LTE adalah hanya untuk jenis smartphone layar sentuh yang sudah menggunakan OS Android atau yang setara, seperti BlackBerry, Windows Phone, dan iOS (iPhone). Sehingga bagi user ponsel jadul yang menyukai jenis Hp klasik dengan tombol keyboard fisik (qwerty) tidak bisa merasakan kecepatan dan kestabilan teknologi 4G LTE. Namun, di Oktober 217 bagi para pengguna atau konsumen yang masih gemar dan lebih nyaman menggunakan Hp model lama, sekarang bisa merasakan teknologi sinyal 4G LTE, dengan kehadiran Hp terbaru Smartfren yaitu seri Andromax Prime.

Andromax Prime, Hp 4G murah dibawah Rp 400 ribu ini merupakan gebrakan baru dari Smartfren untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih suka dengan kepraktisan, dari sisi Hp ukuran bodi mini, layar kecil, dukungan 2 kamera, fitur lumayan lengkap, bukan jenis touchscreen, harga sangat murah, namun sudah mendukung teknologi sinyal 4G LTE. Andromax Prime adalah Hp java 4G paling murah, dan memang bukan seri Hp Smartfren paling canggih, karena memang merupakan seri Hp Andromax yang khusus ditujukan untuk kelas harga sangat murah dengan fitur unggulan berupa teknologi sinyal 4G LTE. Sebagai Hp 4G paling murah di 2017 dengan fitur bagus di kelasnya, yaitu ada pada kisaran harga Rp 350 ribu, review Andromax Prime tentu saja terdapat beberapa fitur andalan atau kelebihan, dan juga kelemahan atau kekurangan Andromax Prime.

Kelebihan Hp Andromax Prime :
– harga murah Rp 350 ribu
– bonus pulsa 10 ribu (cashback) untuk tiap isi pulsa 30 ribu (per bulan)
– sinyal kartu 4G LTE (single SIM)
– fitur HD voice
– integrasi dengan aplikasi WhatsApp Call (untuk telepon dan video call via WA ke semua nomor WA)
– fitur 2 kamera (depan dan belakang)
– model klasik (featured phone) dengan keyboard fisik
– ROM 4GB dengan dukungan slot memori eksternal up to 32 GB
– baterai cukup awet dengan kapasitas 2000 mAh

Kekurangan Hp Andromax Prime :
– hanya bisa dipasang dengan chip atau kartu Smartfren
– slot kartu hanya satu dan tidak support untuk simcard GSM
– resolusi kamera sangat kecil (kamera utama 2MP, kamera selfie VGA)
– material dan desain bodi Hp sederhana
– layar kecil, sehingga untuk menonton video tidak maksimal