Evolve, BlackBerry Android Dengan Baterai Jumbo

Smartphone Android memang masih menjadi kelas ponsel pintar yang sampai di Agustus 2018 tetap bertahan sebagai yang paling banyak digunakan oleh penduduk di dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu faktor utama bahwa OS Android merupakan sistem operasi open source sehingga begitu banyak developer yang terus membuat inovasi dan meneruskan aplikasi maupun game yang mendukung platform terbuka ini. Sehingga tak heran jika vendor atau pembuat ponsel Android juga terus merilis seri terbaru pada periode tertentu secara konsiten, bahkan ada beberapa vendor selain Android yang akhirnya beralih untuk memebuat Hp Android.

Nokia merupakan vendor terkenal sejak jaman dulu yang sebelumnya dikenal sebagai vendor untuk ponsel Windows, namun beberapa tahun belakangan sampai di 2018 ini sudah beralih dengan membuat smartphone Android. Sehingga sudah cukup banyak seri Hp Nokia Android yang bisa dibeli di toko terdekat dan toko online terpercaya dengan kelas Nokia harga murah, menengah sampai premium di banyak negara, termasuk di tanah air. BlackBerry pun demikian, setelah beberapa tahun belakangan ini vakum dan tidak eksis di dunia perponselan, namun pada Agustus 2018 BlackBerry kembali hadir meramaikan market smartphone. Sama halnya dengan Nokia, BlackBerry pun beralih dengan memproduksi seri ponsel yang menggunakan OS Android. Dua seri BlackBerry Android terbaru 2018 adalah BlackBerry Evolve dan BlackBerry Evolve X, yang semuanya merupakan Hp Android full view display dengan 3 kamera, yaitu satu kamera selfie dan kamera belakang ganda.

Evolve, BlackBerry Android dengan baterai jumbo ini demikian juga untuk yang seri Evolve X, dimana keduanya hadir dengan membawa spek unggulan, berupa baterai besar berkapasitas 4000 mAh, dengan dukungan quick charge versi 3.0. Kelebihan BlackBerry Evolve yang lainnya adalah ukuran layar besar hampir 6 inch dengan proteksi anti pecah dan tahan benturan via teknologi Corning Gorilla Glass 5. Kedua seri Hp BlackBerry baterai jumbo ini bukan sebagai BlackBerry Android murah terjangkau Rp 2 jutaan, namun sebagai jajaran BlackBerry 4G ber-OS Android kelas premium di atas Rp 5 jutaan.

Fitur dan spesifikasi BlackBerry Evolve :
– OS Android 8.1 Oreo
– Display 5.99 inch, resolusi 1080 x 2160 px, rasio 18:9 (BlackBerry layar penuh)
– Jaringan kartu GSM 4G LTE Dual SIM ON (slot hybrid)
– Prosesor octa-core 1.8 GHz, chipset Snapdragon 450, GPU Adreno 506
– RAM 4GB ROM 64GB, bisa microSD up to 256GB
– Dual kamera utama Evolve : 13MP+13MP, dual LED flash, HDR, PDAF, panorama, dll
– Resolusi kamera selfie : 16MP, fitur LED flash, rekam video 1080p
– Koneksi dan sensor : Bluetooth, USB tipe C, OTG, WLAN, Wifi, fingerprint, compass
– Besar baterai 4000 mAh, fitur fast charging
– Pilihan warna BlackBerry Evolve adalah Hitam
– Kisaran harga BlackBerry kamera ganda ini jika sudah masuk ke Indonesia, untuk Evolve adalah Rp 5 juta. dan harga BlackBerry Evolve X adalah Rp 7 juta.