Nokia 6, Nokia Android Terbaru 2017

Tahun 2017 sepertinya akan menjadi awal dari kebangkitan merk ponsel legendaris dunia, yaitu Nokia. Pada Januari 2017 Nokia telah merilis salah satu smartphone terbaru yang dihadirkan dengan OS Android terbaru juga yaitu Android versi 7 atau Android Nougat. Kemunculan Hp Android Nokia ini tentu saja menjadi perhatian bagi banyak orang, terutama kalangan konsumen smartphone yang sangat fanatik dengan Nokia. Seri Hp Nokia LTE terbaru di 2017 yang dijalankan dengan OS Android adalah Nokia 6. Menurut kabar selain Nokia 6, ada satu smartphone Android baru lagi di Januari 2017 ini yaitu seri Nokia E1. Dan kemungkinan di tahun 2017 iini Nokia berencana akan merilis sekitar 6 atau 7 seri smartphone Nokia terbarunya, dengan rentang harga murah, menengah, dan kelas premium, serta membuat tablet Nokia dengan OS Android Nougat.

Seperti telah diketahui pada beberapa tahun yang lalu, Nokia sempat merilis ponsel terbaru yang berbasis Android meskipun bukan murni Android, namun karena faktanya bahwa seri Nokia XL waktu itu tidak bisa bersaing di pasaran sesuai dengan harapan. Dan pada 2017 inilah Nokia kembali hadir dengan ponsel Android terbaru yang disajikan sebagai ponsel kelas menengah ke atas, dengan ragam fitur menarik dan spesifikasi jeroan atau hardware yang bisa diandalkan serta powerful. Pada awal kemunculan Nokia 6 ini hanya akan dipasarkan di Cina atau Tiongkok, dimana harga Nokia 6 baru tersebut ada pada kisaran Rp 3,3 juta, dan belum ada kepastian apakah Hp Android Nokia 6 tersebut akan dijual dan beredar di Indonesia atau tidak.

Informasi singkat dan review Nokia 6, Nokia Android Terbaru 2017 untuk spesifikasi dapur pacu atau prosesor adalah disajikan dengan speed octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, 64-bit chipset Qualcomm Snapdragon 430, GPU Adreno 505, dengan RAM 4 GB, kapasitas simpan internal atau ROM sebesar 64 GB, dan tersedia slot memori eksternal dengan daya simpan up to 128 GB. Review Nokia 6 untuk ukuran Hp adalah 5,5 inch dengan tipe full HD display, resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), yang dilengkapi dengan fitur pengaman berupa Corning Gorilla Glass 3. Fitur unggulan lain yang dibawa Nokia 6 adalah pada resolusi kamera utama sebesar 16 MP dual LED flash, dan untuk resolusi kamera selfie untuk swafoto di bagian depan sebesar 8 MP. Untuk kebutuhan browisng internet cepat, streaming video, gaming online, dan VoLTE, smartphone Nougat Nokia 6 ini didukung koneksi 4G LTE dengan slot kartu Dual SIM untuk sinyal GSM support semua frekuensi termasuk bands 40.

Desain Hp Android Nokia 4G ini dihadirkan hanya dalam satu macam warna, yaitu hitam, dengan dilengkapi fitur sensor fingerprint di bagian depan, serta untuk port USB masih versi 2.0, namun sudah support OTG. Port USB v2 ini bisa saja dirasakan sebagai salah satu kelemahan Nokia 6, karena untuk smartphone lain pada kelas harga yang sama sudah banyak yang menggunakan USB type-C. Review Nokia 6 dalam hal daya tahan, dilengkapi dengan batrei berkapasitas cukup besar yaitu 3000 mAh. Fitur andalan Nokia 6 juga ada pada output audio atau kualitas suara yang jernih dan stereo karena dukungan dari teknologi Dolby Atmos terbaru. Berdasarkan informasi yang beredar bahwa Nokia 6 juga akan dirilis untuk versi dengan harga lebih murah yaitu kisaran Rp 2 juta sampai 2,5 jutaan, dengan menurunkan beberapa spesifikasi yang ada, dan seri Nokia 6 harga Rp 2 jutaan tersebut rumornya akan disebut sebagai Nokia Heart. Sementara untuk Nokia non Android juga akan dirilis dan dipasarkan pada Maret 2017 yaitu untuk seri New Nokia 3310 atau Nokia 3310 2017 sebagai perbaikan atau reinkarnasi dari Hp legenda Nokia 3310 yang dijual dengan kisaran harga Rp 700 ribu.